.
Camat Kemang, Rameni Mendampingi Kades Terpilih Desa Bojong Dan Desa Tegal Masa Bakti 2023-2029 Dilantik Plt. Bupati Di Gedung Tegar Beriman
Iwan Setiawan Apresiasi Seluruh Pihak Yang Sukseskan Pilkades Serentak Gelombang II

CIBINONG-Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah andil menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023. Hal tersebut disampaikannya saat melantik 32 Kepala Desa terpilih, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (27/4).

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Danramil Bojong Gede, Kapolsek Tajurhalang, Kasi Intel Kejaksaan, Komandan Subdenpom 313 Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, para Camat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, jajaran BPD dan panitia Pilkades di 32 desa.

Untuk diketahui, tingkat partisipasi pemilih pada pilkades gelombang II tahun 2023 rata-rata 79,39%. Pemilihan dilaksanakan di 36 desa se-Kabupaten Bogor, hari ini sebanyak 32 orang kepala desa terpilih dilantik, dengan komposisi jumlah kepala desa laki-laki sebanyak 28 orang dan perempuan sebanyak 4 orang. Sementara 4 kepala desa lainnya akan dilantik setelah masa jabatan Kades sebelumnya selesai.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan, sebagai penanggung jawab pelaksanaan Pilkades serentak, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor beserta jajaran Forkopimda lainnya. Jajaran BPD, panitia pilkades tingkat desa dan kecamatan, Forkopimcam.

“Serta segenap stakeholder yang telah berperan dalam seluruh tahapan Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di 36 desa pada 26 kecamatan sehingga dapat berlangsung aman, lancar, tertib dan kondusif,” ucap Iwan.

Iwan menegaskan, pengambilan sumpah ini harus dimaknai dengan komitmen melaksanakan tugas dengan baik, menegakkan demokrasi, dan menegakkan aturan. Di tahun politik ini, tegakkan demokrasi, jadilah seorang negarawan, layani semua peserta pemilu tanpa pilih-pilih, jangan ceroboh, jaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

Agenda Kegiatan